Jumat, 17 November 2017

Bacabaca 33: Cinta Akhir Pekan oleh Dadan Erlangga

Judul: Cinta Akhir Pekan
Penulis: Dadan Erlangga
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Terbit: 23 November 2015
Tebal: 344 halaman, paperback
ISBN: 9786020322988

Arlin yakin ia telah diperkosa!

Setelah menginvestigasi dan menginterogasi keempat teman prianya yang menginap dan berpesta di suatu akhir pekan, semua punya alibi yang meyakinkan bahwa mereka bukan pelakunya. Lalu, siapa?

Dunia dan masa depan Arlin runtuh dalam semalam. Ia bahkan sempat memutuskan akan mengakhiri hidupnya karena tak sanggup menanggung aib dan malu.

Ketika akhirnya salah seorang mengaku sebagai pelakunya dan bersedia bertanggung jawab, Arlin tak serta-merta percaya. Arlin mengenal pria itu sejak di bangku SMP, dan dia terlalu baik untuk melakukan hal sebejat itu.

Ironisnya, Arlin harus menerima pernikahannya agar benih yang ia kandung tidak dicap sebagai anak haram. Arlin bertekad melampiaskan kemarahannya dan menjadikan pernikahan mereka sebagai neraka bagi pria itu. Hingga sebuah rahasia tersibak, membuat Arlin percaya bahwa cinta yang tulus benar-benar ada…


***

Buku ini aku kasih rating 4, dengan catatan nggak penting yang mau aku kasihtahu ke Bang Dadun. Hehehe.


1. Pertama-tama, selamat buat novel debut Bang Dadun! Kisahnya manis banget, di pertengahan cerita, aku sampai hampir nangis gara-gara ketabahan Chandra.

2. Masih ada typo tapi... Ya aku ignore aja karena typo ini nggak mengurangi bobot cerita. Cuma salah ketik yang nggak terlalu kelihatan.

3. Kenapa ya, kok aku nggak suka sama Arlin? Ya mungkin wajar aja, si Arlin kan labil. Namanya juga hidup dia lagi terkikis gara-gara dia hamil. Tapi, bisa dibilang dia juga bodoh karena pas di Lembang kok mau-maunya minum tanpa menaruh kecurigaan sama cowok-cowok yang ada di sekitar dia.

4. Nggak ada catatan lain dari novel ini. Kayaknya, novel ini benar-benar minus cela. Mungkin ini soal selera, tapi aku benar-benar menikmati novel debut Bang Dadun! Oh ya, bahkan aku baca ini dalam sekali duduk, eh lebih tepatnya sekali tidur karena aku membacanya sambil tiduran. Beli pukul 21.00, buka plastiknya, lalu ritual menghirup aroma kertas yang enak itu. Aku mulai baca di jam 22.30, lalu selesai sekitar pukul 02.00 pagi. Gila nggak sih begadang gitu? Begadang demi Chandra!

5. Dan dari rating 4, aku tambah 0.5 bintang lagi. Bintang itu cuma buat Chandra! :))

Duh, nggak ngerti lagi deh. Bener-bener suka sama karakter Chandra yang sabarnya nggak ketulungan. Novel ini berhasil menguras emosi, bahkan aku hampir menangis di beberapa part yang nggak akan aku sebutkan di sini supaya nggak spoiler. Jadi, kalau penasaran lebih baik kalian langsung aja cari di toko buku yaaa. Semoga masih ada bukunya. Selamat membaca! :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar